Monday 20 August 2012

Good life

Sebelum kita berbuat anonoh di blog ini, ijinkan saya untuk mengucapkan Selamat Berlebaran bagi teman-teman yang merayakan... Teruntuk mbak-mbak yang kerja di rumah (macam punya banyak mbak aje), buat supir-supir yang ada di rumah (orang)... Macam punya mobil aja gw ucapin para supir berlebaran????? Hadeh. Makin ngaco ini jadi kaga jelas tulisannya -__-

Anyhoo, pingin liburan juga gw seperti orang-orang pada umumnya yang ada di Indonesia... Bisa ngerasain masakan / cemilan yang dijual bebas selama masa ramadhan - lebaran dateng.... Goreng-gorengan pisang.. Molen... Kolakkkk. Gw kangen kolak!! Trus bakwan sayur yang di untel2 isinya ada toge-kole-wortel... Tahu isiiii. Huuuu, pengen makan ketupat atau lontong sayur deh pake opor ayam, ada gule rendang-rendangan, sambel ati pete kentang, kalo seret makan, sruput teh botol dingin abis itu. Hhhhh. 

Gw yang engga ngerayain lebaran aja napsu pengen balik Indo jadinya inget-inget masa2x hari raya umat Muslim kaya skr ini, apa lagi orang-orang yang ga punya kesempatan buat pulkam ya, let say orang-orang yang kerja - skola di luar negri... Kemaren ini gw dapet undangan open housenya Konsulat Jendral Indo di Perth, makanya jadi kepikiran buat nulis beginian deh... Istile kate ye, bangsanya saudara-saudara kite di pertantauan lagi pada nelangsa. Mereka tetep stay di negara orang, yang kering kerontang gersang kaga ada gaung ramadhan apa lagi beduk buat malem takbiran. Kaya di Perth sini, boro-boro libur, beduk aja kaga pernah kedengeran 1x juga. Selama 25 taon gw idup dan tinggal di endonesah, setiap taon pasti "keberisikan" sama cara temen2 muslim takbiran, tapi sesudah pindah ke  Perth sampe hr ini.. I must admit gw kangen loh sama suara adzan - takbir2 yang berkumandang di jalanan. Aneh ye gw? Dulu sebel skr kangen. Hih. Labil amat? Jadi gini, Malih... Dulu tuh gw tinggal di gang-gang kecil yang sebelom masuk ke gang rumah gw, ada mushola gede, at the other end dari gang tempat tinggal gw ada Mesjid, nah di belakang rumah gw ada rumah sakit yang punya mushola kecil juga, combo dynamic trio mushola - masjid - mushola ini (pada saat itu) bikin gw troma kalo ramadhan-lebaran dateng. Tapi skr udah engga troma lagi, seperti yang Counting Crows bilang "... you don't know what you got 'till its gone... " akhirnya gw udah bisa ngeliat sesuatu hal dari sisi yang berbeda dari pada saat gw muda dulu *tsah* no troma lah ke bedug takbir (padahal yg lg di kangenin skr ini cuman makanan pas lagi ramadhan-lebaran aje tp sok ngemeng panjang2 bak sekarang udah  berubah jadi dewasa gicu ganti krrrrik. Roger balik.)

Mungkin neh, Good life versi saudara-saudara muslimin dan muslimat kite, hanya dengan merayakan lebaran di tanah aer dengan sanak saudara yang bisa kumpul dan saling maap maaapan langsung festufes, spend time bareng loved ones sambil makan ketupe (teuteup) ude cukup... Ihiy. Sedangkan untuk ijk, Good life itu kalo gw bisa photo pre post wed sama crew PPF kaya video di bawah ini. Di nuyok! nu to the yok bebi. Mwah. I heart you Mariana. 


To all my friends in New York, I say hello
My friends in LA they don't know
Where I've been for the past few years or so
From Paris to China to Coloradooooo.....

SELAMET LEBARAN SEMUA!!
Minal aidin wal faidzin 1433 H :D

7 comments:

  1. Sebenernya, ini alesan elu untuk wish di alinea blakang itu ya? Yang pengen post wed sama PPF ? Ckckckckck...

    Met lebaran yah say. Sekangen2nya gue sama suara bedug, taon ini gue somehow syebellll *jangan marahi aku ya sodara sodari yang moslem*. Itu dikarenakan, taon ini kayaknya tiap subuh volume toanya tuh dobel atau triple gitu, dan nonstopppp!! Brisik banget, aku tak bisa bobok... kan bumil butuh beauty sleep gitu loh. Hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya le. Napsu pengen foto prewed lagi padahal ud kelar kawinan cobaak? Hahahahaa. Gmn keadaan bumil jakarta, update donk cerita2 hamil elo leee :D

      Delete
  2. hey hey itu model cowonya di PPF ganteng pisannn kaya keluar dari buku Disney Sleeping Beauty yang jadi prince nya itu loh. Argh mariana so lucky bisa deket-deket gitu arghhh *inget inget tep, misua lu juga ganteng kok! oya!*

    Biar lu tamba kangen indo nih, gw kasi sekilas info ya. Malam takbiran kmaren meriah banged, banyak kembang api n mercon dimana-mana, smua orang turun ke jalan dan ada pawai - mereka niat banged lo, ada semacem ondel2nya (gatau namanya apaan), ada yg bikin replika burung garuda, trus bawa gendang ditabuh sepanjang jalan. Padaal kan tgl 19 ditetapin sebagai Idul Fitri itu baru sorenya, cepet aja tuh pawai bisa siap2 dalam sekejap.

    Tapi gw tetep bisa tidur nyenyak n ga kedengeran haeheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iii Tephy sukanya sama yang bule bule gitu dee... Hahaha.
      Cerita elo bikin tombo kangen loh pasti ramenya bikin seruuu!!

      Delete
    2. cowonya mirip lee min ho tapi versi buleeeee...

      Delete
    3. laki gw, gw paksa potong rambut model kaya bule di clip atas, eh tapi kok kok kok jadinya mirip button mushroom rambut laki guaaaaa -,-"

      Delete
  3. gue juga kangen ketupat + opor ayam + sambel goreng ati.. nyaaaaaaaammmmmmmmmmmmm...

    ReplyDelete