Wednesday 12 September 2012

Semarang I'm in Love : Food Galore

Short trip ke Semarang yang cuman 2 hari 1 malem, di habiskan dengan makan doankkk. Inti dari kedatangan kita ke Semarang yang mau melayat jadi bergeser ke acara hepi-hepi kumpul sama tmn lama dan makan. Setelah acara melayat kelar, the rest of the evening kita cuman membabi. Ngok.

Nyampe Jekardha raya pagi, perut krucukan makan Waffle dan minum Rootbeer AW. Kelar makan lanjut terbang Jkt-Smg. Dalem sepawat *halo kai, tante naik sepawat juga looooh* dlm psawat gw makan lagi donkkkkk. Ngok. Abis pramugarinya nawarin mau nasi koneng ayem / mie goreng ayem. YA... KAN SINI ENGGA TAHAN GODAAN SAMA YANG NAMANYA NASI YA. Biar kata sejem sebelumnya udah ketelen waffle.... Dan ternyata itu nasi kuningnya ada bau berasa cupboard ga enak, tetep aja licin tuh kotak makanannya. Ada sambelnya sih. Jadi kan napsu. #alibi

Kelar urusan melayat dan ramah tamah, taro tas di rumah, bersih-bersih badan... Lanjut lah jam 5an sore kita makan (lagi). Kan makan siangnya ke skippp tadiiii. Hahhahaa. Akhenda makanan sore itu Lumpia gg lombok + es campur trus lanjut makan soto gg pinggir lengkap dengan condiments-nya; sate telur, ati ampla ucus, sate kerang dan teman-temannya. Kelar nyoto sekitar jam 7 kurang, suami ngidam ketan duren, kaya kolak gitu ternyata.. Di pikiran gw ketan putih trus daging duren... Di situ perut gw udah engap sbenernya, tapi karena di Perth lagi winter.... Dimana asupan makanan normal orang biasa itu engga berlaku buat perut-perut gentong macam kita, di tambah dalih "besok udah balik perth nihhhh".... Semangat 45 deh ngeplan mo makan ngapain aja di Semarang malem itu. 
Pemberhentian pertama : AW

Kedua : Lumpia gg Lombok


Ketiga : Soto gg pinggir



Keempat : Ketan Duren
Ketan duren kita pesen 1 mangkok kecil begini di makan ber4an. Hauhauhaua. Rasanya a bit out of place kalo kata gw, ada bau duren tapi rasanya kolak manis gurih asin dari santen, trus ada rasa manisnya ngejedar banget kaya biang gula gitu, trus ada lenyet2 ketan err.. Sebagai orang Jekardha asli ga gitu nge-tune sama makanan yg satu ini. Eeeeeh kebalikan gw, kok iya laki gw yang emang super aneh, doyannya stg mati... 

Kelar urusan ketan, badan gw tiba2 bruntusan sampe mata ikut2an gatel -_-" kayanya ada nyamuk gigit, tapi rasa gatelnya tuh engga kaya bentol di gigit nyamuk, agak nyelekit gitu pedes panas.... Ga jelas itu binatang apaan yg gigit gw. Apa karena kebanyakan makan kali jadi pori2 kulit gw membesar. Jadilah kita ke apotik beli salep2 buat menangkal nyamuk sama tetesan mata. 

Mata kinclong, kulit udah ada pengaman, lanjot makan lageeeee. HAUHAUHAUHA. Jam 9an makan nasi goreng babat di jalan depok kalo ga salah. Duduknya di tiker. Nawww me likey. Ngemper gitu, minumnya teh anget pait. Suasananya lagi asik, abis ujan-ujan, ngegorengnya di samping muke kite jadi wanginya bikin selera makan on within seconds. Dan karena gw bukan pemakan bagian tubuh binatang yang aneh-aneh.... Gw cuman pesen nasi goreng telor jadinya. Cupu ye? 
Kelima : Nasi goreng babat
Nasi goreng telor + acar ketimun HENAKKK!!
Tante nasi goreng babat dan om nasi goreng telor.
Sejam tuh kita nasgor-an, gosipan tentang si ini dan si anu yang begini dan beganu *apaseeeeh* 
Gw yg dari sore udah di gigitin nyamuk, biar kata udah di olesin 1 tube salep anti nyamuknya, tetep aja itu nyamuk pada dmen gigitin gwwwww. Kalo nyokap gw baca ini blog pasti dia ngoceh "noni tuh darah maniiiiis, bahaya ituuu makanin pareee biar engga digigit nyamukkk".... 

Jadi, berdasarkan nasehat mak gw itu, meluncurlah gw malam itu juga, setelah gw makan nasi goreng telor....... Ke tukang somay. HAHAHAHHAHAHAA. Mami sihhhhh bawa2 pare. Pare yang gw tau kan cuman ada di somay ya temen temen????? Hahahaha. Gw makan 3 somay sama 1 pare. Biasa aja somaynya. Gw pengen banget makan somay yang abang-abang pake peresan jeruk nipis, asem2 wangi gitu... Tapi entah kenapa itu somay bandung di semarang, kok bumbu kacangnya kaya kolak.... Trus mas-nya kasih kecap manis kaya ngeguyur gitu. jadi somay gw maniiiiiiis bangggeeeetttt. Ga suka. Tapi tetep apa??? ABEEES. hahahahahahahahahaa.

Keenam : makan Somay Bandung di Semarang.
Last stop malem itu, ke tempat gaulnya anak Semarang yg baru buka taon lalu... Katanya... Mr. Pancake~! Sebenernya ke mr. pancake ini demi supaya gw kaga nyamukan lagi... Mau ketemuan sama temen 1 lagi jadi mendingan kita ke tempat yang ada AC. Suami mikir dari pada tar kena gigit nyamuk bini gw jadi makan bakso dengan dalih "basonya kan ada pareeeee", mending gw turutin ye. Gitu pikir suami. Tapi untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak... Malem itu meja indoornya full loh. ABG Semarang lagi on banget ya makan pancake malem-malem. Hehehe. Jadilah kita duduk di taman belakang yang gelep stg mati. Di gigit nyamuk lagi gw. Hik. Susah ya jadi wanita cantik dan manis. Di krubutin nyamuk terus deeee.
Ketujuuuuh : Mr. Pancake


Kaga tahan nyamuk, panas, humid, kenyang, ketek basah..... Buat kita cepet2 pulang ke rumah. Mandi sekali lagi, trus tidur pules sambil beberapa kali betahak saking kekenyangan. Hahahaha. Kacoooo. Besok paginya, baru berasa begah, bloated kaya mau pecah perutnya. Berangkat ke airport tujuan Semarang - Denpasar hari itu gw kaga makan apa2 sama sekali. Nil. Kosong. Minum aer aja kaga sanggup karena kekenyangan dari semalem itu.

Sampe di airport Bali, bagasi kita engga ikut terbang ternyata -___-
Masih ngendon di Semarang aja loh. Padahal kita ada another flight lagi tujuan Dps-Per jam 3. Ngok. Singkat cerita yang tadinya kita udah bikin jadwal sedemikian rupa biar efisien jadi kaga efisien sama sekali, karena pihak GA cuman minta maap trus kasi pilihan mau di ganti jam terbang for free + barang di kirim besokan atau mau ganti sendiri tapi mereka kasih kompensasi stay di Bali semalem dan barang nyampe hari itu juga. Gw pas denger begitu mendelik sampe keluar dong matanya,  HAPAAAAH?!?!?! KALIAN KASIH SAYA PILIHAN SEPERTI ITUUUUUH? Saya, seorang wanita yang bentol2 kanan kiri atas bawahhhhh, mau minta pergantian jam for free, barang di antar hari ini juga dan minta kompensasi karena jam saya terbuang percumahhhhh siah siahhh karena nungguin koper keluar!! Grrr. 

Rasanya sih karena gw naek darah-turun ee sama kasus koper ilang, gw jadi mulai laper. HAHAHAHA. Jam 3 siang kita keluar dari airport dan bingung mo kemana, krn flight selanjutnya masih jam 8an malem. Menganai options yang gw tulis di atas, garuda kasih ganti waktu terbang for free tapi kompensasi yg gw minta sebagai penggantian waktu engga dapet full (Tadinya mereka kasih kompensasi 1 malem hotel  trus terbang besokannya tapi penggantian tiket gw kudu bayar) dan barang gw bakal sampe kira-kira jam 5 waktu Bali. Gw cuman di compensate voucher 150ribu per person loh, kata mbaknya seharusnya voucher begini engga bisa utk kehilangan barang karena voucher hanya keluar kalau ada penerbangan delay. Yeeee yang salah juga kan situuuu. Kenapa koper gw kaga di angkut sekalian? Tapi ya dapet 300rebu cuma-cuma sama tiket ganti ga bayar lumayan lah, itung-itung ongkos taksi ye itu rupiahnya... 

Perut yang kroncongan, muke - kaki - tangan bengkak karena di gigit serangga ga jelas, di tambah udara humid lembab2 bikin lemes bikin kita pengen makan yg seger-seger aja. Yang ringan aja kata the husband. Jadilah kita pilih makan Jepang. 

The husband taon lalu jatuh cinta sama resto ini karena mereka ngebuat ramen mata tuna mentah sangat perfect. Scary movie banget kan suami gw. Makan ramen aja ga mau yang biasa, maunya ramen pake daging "mata tuna mentah". Nama restonya Take Ii ga banyak orang yang tau, even orang Balinya aja kaga tempe. Resto Take Ii ini sering di datengin vejabat vejabat Indonesia, di dinding restonya banyak foto-foto mereka ini. Terpencil sih masuk2 ke dalem2 gitu, ga jauh dari Sushi Tei sbenernya, tapi karena semua chefnya orang jepang asli resto Take Ii ini ga bisa di bandingin sama Sushi Tei. Mereka ada tepanyaki night yang chef jepangnya beratraksi di depan kita, masakin sambil ngoce2 bahasa jepang sendiri gitu... Asa gila apa napsu masak kurang jelas juga saya. Kelar koling-koling temen yg tinggal di Bali, meluncurlah kita dengan perut yang agak mulai kosong untuk makan. To the food we go!!! 

Nyonyah ga mau rugi mesem-mesem
Sashimi seger DAN murah :D



Yakitoriiiii
Unadoooon :D
GYOZA HENAKKKKKK HAIK!

aer klapaaa
Sushi gondrong, isi udang-eel-alpokat sama timun

Soyu ramen :D
Hahahahahahha. Katanya mau makan yang ringan-ringan..... Tapi kok pesenan berentet rentet? Kita yang kamseupay ngeliat price tag each makanan yang "haaaa cuman sedolarrr? apaaaa cuman 5dolarrrrr. Hiiiii serius seset begituan less than 10 bucks?!?!?!?!?" langsung laper mata mode on dan perut kekenyangan mode on and off. Kegelisahan saya yang pengen nurunin berat badan dan hidup sehat terjun bebas ke laut.

Kelar makan dan ngerumpi, kita balik ke airport... Urus ke area domestic, koper udah sampe, lari-lari ke gate international, check in yada yada, kurang komplit kalo flightnya engga delay yaaaaa. Hhhhh. Makanan Jepangnya menguap lagi, jadilah kita masup ke lounge, mijit mijit yg penting buat di pijit, nyemil-nyemil makanan lounge dan tidur2 ayam. Trus cussss terbang balik deee ke Perth. Adios Semaranggg. Till we meet againnn :D

22 comments:

  1. Lu benernya pulang itu buat ngelayat ya Buk? Biasanya kalo abis makan parah sebanyak itu, besok2nya jadi gampang laper mlulu...emang syaiton itu nasi dkk pembesar lambung hahahahah...

    Jadi di Bali lu ketemuan sama si Ayu Putri Bali donk? Btw, kok bisa sih Mr. Pancake ga enak gitu jadi tempat gaul di Smg???? Gak habis pikir secara di Jkt, itu gak gitu laku hahahahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya leeee, ketemuan ama ayu juga kmrn huahahaha.. Putri bali ya doi skr :p bener bgt komen elo ini le kalo udh makan banyak jadi kaya "standard" daya tampung perut menambah deh. I gained 5 kilooooos nihhhh. Hik.

      Delete
  2. mungkin digigit nyamuknya kurang banyak, jadi berasa begah.
    coba kalo digigitnya lebih banyak lagi, kan lebih banyak darah tersedot, mungkin membantu biar bisa makan lebih banyak lagi. huahahaha...

    ReplyDelete
  3. apa-apaan nih?! gw ga terima postingan loe!!!! HAHAHA .. ah gw iri! liat sate, lumpia gang lombok juga .. ga makan sego ayam, fab? liatin aja loe fab, gw bales postingan loe ntar hahaha #mikir mo bales pake apa!! haha .. btw, loe asli semarang yaaak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sego ayam yang kecil porsinya yah gil, yang di sirem santen sama ayam suwir.... I remember laki gw (asli smg dieee)makan nambah 3xan dan masih kurang katanya... Hahahha yg trip kali ini ga kemakan gil : p

      Delete
  4. wahhhhhh fabbbbbbbbbb... loe kok gak makan es conglik ? nasi ayam? soto enak soto kudus mbak lin, lain kali kudu coba yehhh.. hihihi.. aduhhhhhh gue jadi pengen ke semaranggg.. ! nasi goreng babat gongso T.T nasib yang cuman bisa gigit jari...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya finna!!! Gw jg mau ajak ketemuan tephy supaya dpt referensi lbh asoy lg makanan2 smg saat ini, tapi kok malu2 ga enak gitu ya, hehehe baru kali ini bloggingan tapi bingung ajak kopdarnya wuahuahauahuaha... Nasi grgnya enak abiiiis finnn...

      Delete
  5. Aihhh telpon saya dooong! Kapan ke bali lg??:D

    Ini lg ngantuk2 baca trus langsung ON lohhh kok ada Kai?? Blog sapa inih? Phuahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhahahaha itu anak anak blogger namanya kai tin, gw ledekin kai soalnya kalo ngomong pesawat, sepawat :p hahahhaa iya tinnnn, ke bali lh i'll def going to call u, kmaren gedbrak gedebruk gitu, gw ga simpen nmr elo lg... Gw fb elo ah minta nomer lo hahahahha

      Delete
  6. waksss kok ga kontak gw? hahaha maklum deh sehari doank kok yah. Btw nglayat dimana n sapa? Sminggu lalu gw juga melayat nih. Jangan2 ada elu lagi hmm
    Kok ga ke KoenoKoeni? lagi IN juga nihh :D trus ayamgoreng kaga nyoba?? warungan enak2 lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tephyyy, aku malu tepppp... Hehehe baru kali ini ngeblog trus mau kopdar rasa-rasa malu gituuu hehehe kepikir (bangeeet) utk kontek kamu tep, tapi apa daya keterbatasan info nomer hpmu di tambah groginess takut malu2 jadi ga kontek dah hahahaha... Minta fbmu donk teppp, biar bs kontek2-an :)

      Delete
  7. gue jadi lapaarrrr -__-

    ReplyDelete
  8. Itu makanan banyak amaaaaaat??? hahahaha.. Mungkin nyamuknya demen gigitin lo gara2 rasanya gado2 kali, saking banyaknya yang cemilin.. LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya be... Ketotalitasan nyamuknya dlm menghisap darah gw sebates betis doank neeeh. Coba dia gigitin daerah perutbpinggang kan lumejen ya #sedotlemak

      Delete
  9. Busyet, yang dipajang foto makanan semua. keknya kepulangan kali ini emang ditujukan untuk makan daripada nglayat yes? Hihihihihihi.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeeeeees! Huahhahahaha. Smash banget deh felyna. You know me so welllllll....

      Delete
  10. bok itu resto jepang di bali kok menggugah selera banget ya foto2 nya -_-
    eh mana foto ramen mata tuna mentah..err kayak apa itu rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ada fotonya gw dhitttt, terlalu bikin pusing pala ngeliat sebongkah lendir2 mlotot ke arah elo ewwww disturbing ajeeee...

      Delete
  11. waduh ini kenapa maraton makanan semua? mauuuuuuuuu....

    ReplyDelete
  12. wedang ketan durennya ada dimana tuh? ^^

    ReplyDelete