Friday 20 April 2012

Freds' Alcohol Ice Cream Parlour


Produktif sekaleeee hari eneee, wihihihii. Kantor kaga ada kerjaan apa2, blog walking udah, ngepost ga penting udah, nonton mivo tv udah, sebagai penutup kita makan es krim aja yooo yang di buat kemaren sama Catering Manager kantor kita. Hyiuk hyak hyiiiuk...



Dapur kantor yang di penuhi manusia2 ga ada kerjaan (eeeh?)


Eskrim alkohol 3 lapisnya si Fred


Mama tiger dan si Janda manis dari Irish



Fred si pembuat es grim lagi motong2 es grimnya.


Meja kerja si cantik yg berantakan sekalllllle.
Es grim session kita ini dadakan bangeut, di buat di kantor, menggunakan alat-alat ala kadarnya (ngaduk krimnya pake garpu mamaaah) *dadah2 sama mixer / kithen aid*.
Simpen eskrimnya di freezer kulkas ala kadarnya, cetak eskrimnya menggunakan ompreng makanan anak2 kantor yg ga jelas bentuk dan rupanya. Tapi biar kata begitu hasilnya endeus bok. HAUUUCE! SINCINPING! enak gila! brasa abis alcoholnya, manisnya pas, krimnya pas, pas banget di makan di kantor siang2 bolong. Pas pas pas smua pas.

Pertanyaan berikutnya yang pasti terlintas di benak anda-anda, ngapain amat ya bebikinin es krim di kantor????? *kaya ada yg baca aja bo pake anda-anda sekalian*. Yah walau ga ada yg baca, saya jelasin aja ya disini... Kurleb akhir tahun lalu kantor kita kena demo serikat buruh aussie. Serikat buruh ini demo kaya di bunderan HI Jakarta, bawa papan spanduk gede2, triak2, ada polisi lalu lalang, sok2 nertib-in lalu lintas, ceki ceki pendemo, ada yg nyampah, ada juga yg sok2 berkeras hati gitu bikin kemping depan kantor Client kita.... Yang mereka demo-in itu adalah kenyataan bahwa kantor kita menggunakan karyawan dari luar negri bukan karyawan dari Australia seperti yg serikat buruh inginkan. 

Sekedar informasi sahaja, kumpeni tempat saya kerja ini dari Belanda asalnya, bos saya ganteng, baik, suasana kerja disini enak banget kondusif dan kekeluargaan, saling kenal 1 sama lain... Kumpeni saya ini di hire (di perkerjakan) oleh Chevron untuk projek gas terbesar sepanjang masa, Gorgon di Barrow Island. Kumpeni saya ini memang ga mau memperkerjakan orang oz yg terkenal malas malas icu,mereka selektif cari buruh murah dari seluruh penjuru dunia untuk bekerja di kapal yg kumpeni saya miliki. Cut the long story short, serikat buruh sini kesel sama keputusan kumpeni belande kite jadinya demo deee. Karena demo, petinggi-petinggi kumpeni meeting melolo jadilah kita rakyat jelata ga ada kerjaan dan hura-hura makan eskrim. YUMMMO!

Buat yg pingin bikin eskrim pake alkohol bikin mabok seperti gambar2 saya di atas, Fred si Catering Manager kapal gede kita kasihin saya resepnya. 

Silahkeun di coba :

1 litre Whipped cream
275 gr Icing Sugar( do not take less this is the base of your ice-cream)

Whip just a little less than for piping

Divide over 3 bowls

To make different tastes.

1st bowl Chocolate
Take chocolate topping and gently blend with whipped cream add Tia Maria to your liking, not too much in one go to avoid curdle.

2nd bowl
Take strawberry topping and gently blend with whipped cream add strawberry liquor or Crème de Cassis  to your liking ,not too much in one go to avoid curdle

3rd Bowl
Eggnog or Grand Marnier, raisins and chocolate chips and Rum flavour

Abis jadi batch coklat, langsung di tindih yang strawberry, setelah itu tindih lagi yg putihnya.... Masukin deh ke dalem freezer.. 







4 comments:

  1. sebaaal udah komen panjang errror *tarik napas*
    ntar deh balik komen lagi ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba' Indahhhhhhhhh!! Favorit bloggerku mampir kesiniiiiiiiiiii *pingsan saking excited*

      Delete
  2. wah ci,, es krim nya boleh di icip,,atw di kirim ke jkt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nofan... masa isi blog kamu kenalan sama komputer dowang... Kenalin cc ke bintang film kek, ke pemaen bola seksi kek! Hadehhhh. Itu eskrim isinya 50% alkohol lho, memabukan bo..

      Delete