Wednesday 1 August 2012

The "it" Christmas in July

Udah masuk bulan ke-8 sejak gw buat blog ini, sebentar lagi kalender bakal abis within 4 months... Cepet yah? I've got lots and lots and LOTS of stories to tell mengenai bulan Juli but all in all, pepatah orang-orang yurop yang mengatakan mereka bisa ngerasain festive season the Christmas in July rasanya bisa gw rasain di tanah oz sini. Recap singkat aja buat jurnalku tersayang;
  • Di bulan July kemaren kita (me and me hubby) makin rajin berdoa bareng, dari yang pertama kagok-kagok doanya, sekarang lancarrrrrrrrrrrrrrr kaya jalan tol mulus ga pake macet panjang, ga pake gruduk2 jalanan bolong2 karena rusak. HAHAHA. Geje yaa?
  • Berhubungan dengan doa mendoa, dua minggu lalu pas misa mingguan reguler... Ga tau kenapa sepanjang misa itu gw ngantuk stengah modar. Dari bacaan injil mata udah kriyep-kriyep... Pas homili gw officially merem melek matanya udah sisa 5 watt. In my defense pastor yang bawain emang pastor baru, sepanjang dia khotbah tangan dia di peres bolak balik. Trus tarik2 jari sendiri kaya gregori gitu. Dari pada gw liatin dia khotbah dengan omongan yang agak kurang seru + sikap dia kaya ketakutan di terkam umat, gw nunduk -mencoba- baca warta minggu, eh baru baca 1 kata, sang syaiton liwat dan dengan manisnya merem dan tidur deh tu gwwww.. Ga jelas berapa lama gw terlelap tau-tau si suami nodong minta duit kolekte, blom sempet lap iler bersihin belek, mangkok persembahan kolekte udah ada di depan muke. Langsung lah gw keluarin dompet, dan sepersekian detik kecepatan kilat gw ambil duit yang pada saat itu gw kira $10 dari domfet. Setelah gw pass mangkoknya ke orang belakang (kita duduk di paling pinggir bangku gereja), suami gw noel nanya kok $10an gw warna ijo dan berkata dengan manisnya : itu kan $100 bro.... Sepanjang itu mangkok ke- pass around kepala kita muter kaya engga ada tulang, ngikutin itu mangkok jalan dari 1 umat ke umat lainnya.................................... sampe itu mangkoknya diambil dengan manis oleh kolektris baru pala kita ngadep altar lagi. Hhh. Bukan maksud gw untuk 'hitung-hitungan' dengan uang yang kita masukkan ke kolekte, bukan juga gw engga rela... Tapi ini pertama kalinya dalam hidup gw masukin duit segede itu ke kolekte *ketawan meditnya ya* hahahahaa. A lesson to be learned indeed, ke greja tidur siang dulu yang kenyang #eyaaaa. 
  • Trus bulan july juga gw contemplate bolak balik untuk kesiapan ngebawa nyokap pindah dari Jakarta ke Perth. Cerita tentang Margareth muncul di bulan ini, tim pendoa dari Hati Kudus Yesus juga mulai doain pemulihan mami dan keluarga inti kita.  Kw kena rubella, penyakit campak yang kemudian hari di telusuri lebih panjang lagi, mengakibatkan dia jadi kurang ajar ke mami... Mungkin karena virus itu kali ya bikin sakit jadi pusing, stres... Kerjaan dia juga sama bikin stresnya... Thank God dia udah di alokasiin ke department lain dan punya manager baru. In his own time, semua hal keliatan ujungnya... Keimanan gw pun mengakar lebih dalem dari biasanya, penuh dengan rasa syukur pokoknya.
  • Abis ituuuu, kmaren kena false alarm telat 3 minggu engga dapet-dapet NYEHIEHEHUEIEHUEIE. Udah pilih nama aja donk kita, suami yang tadinya ketakutan punya anak jadi rajin liat2 peralatan bayi, online shopping no longer ngeliatin sepokat lagi, maenan bebi di ubek2 sama doi. Sini yang emang doyan makan sering request makanan aneh2 minta dimasakin ke sang suami.... Pernah satu siang tiba2 kepengen banget es krim stroberi fresh, yang masih ada daging2 stroberi bukan stroberi jam gitu... Malemnya pulang kantor suami bikin es krimnya dari scratchhhh, foto nyusul yaaaaa, ada di kamera di rumah soalnya.... Heniiive, setelah melewati fase semu yang ga jelas dimana kita juga ga brani ngetest ini beneran bunting apa kaga.... Datanglah si bulan merah merona merekah bak mawar musim panas di bawah sana. HAHAHAHAHAHA. Najoy ya bahasanya. Lemak jenuh dan daging lebih di pinggang bakal susah di ilanginnya nih dalam 3 bulan ke depan. 
  • Planning liburan November udah fixedddd, rumah yang mau kita beli buat investasi udah tinggal di goal-in, bakalan nunggu dari seller hubungin kita balik trus teken akta. NYAMMMMM. Duit duit duit duit. Tanahnya mayan gede, 1383 positive bisa di subdivide, wilayah so-so engga terlalu bagus engga terlalu jelek tapi potensi buat development gede... Mudah-mudahan cita-cita terpendam jadi tuan tanah di negri orang bisa terlaksana, tinggal ongkang-ongkang kaki, ngerokis kretek sambil nyirih di depan rumah segede lapangan bola *langsung google arsitek yg bangun rumah anang-ashanty*
Ah.......... In short, I WELCOME YOU AUGUST 2012!!!!!!!!!!!!!!!!!!! BRING IT ON UNIVERSE!

12 comments:

  1. Awwww sini lg mengharapkan si bulan datang situ gamao..sini oper bulan ke bali:p hihihih

    Congratulation u got the house!! Dr skarang latian teken dong spy nanti teken akta kaga grogi:p tar tandatangannya gemeteran kan repot!

    Fab si pastor baru lsg ke boost pedenya. Tumben ada ƴƍ ngasi 100 buat kolekte! Pasti krn kotbah gue ☺ĸåφ*(y) nihhh:p:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Curiga minggu ini bakal lebih lama neh khotbah si pastor. PD booster dia "minggu lallu khotbah ada peningkatan $100 minggu ini gw bikin lebih lama dapet lebihan la yaaaa". HAHAHAAHAHAHAHA DOSAAAAA TIIIINNN NGOMONGIN PASTORRRR. ahhahaaha, se-blok lah nti di neraka kita.
      *amit2*
      *maap ya tur*

      Delete
  2. ya ampun... itu impian jadi tuan tanah di negeri orang sih asli keren abis ya. tapi begitu baca bagian ngerokok kretek ama nyirih itu bener2 menjatohkan lho.... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan tuan tanah kudu garang brade'. Hahahaha.

      Delete
  3. HUAHAHAHAHAHAHA..... pastor jiper kali, liat umatnya kayak lu... dia udah tau, bakalan tidur kayaknya nih umat gue... udah lah sekalian aja gue kasih tidur, biar pas kolekte dia ambil duit 100 dolar hahahahaha.... *MAKANYA LU JANGAN NGANTUK!!! Eh tapi nyumbang ga ada salahnya kokkk...*

    Gue aja ngetest kehamilan tuh setelah 6 minggu gak dapet hahahaha... gile bener lu udah mikir nama segala! Gue aja beloman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya, napsuuuu le. Napsuuuu!!

      Delete
    2. wahahahaha... tenang aje, bu. G lebih parah kok, sebelum jadwal haid juga udah pake testpack. Begitu tau hamil udah milih nama anak kembar laki-laki. Yakin banget dah. Wkwkwkwkwk......

      Delete
    3. HAHAAHAHA gw ga sendiri donk yaaa. Michael Jackson pasti seneng kalo gw nyanyiin lagu dia skr. hahaha

      Delete
  4. Are you trying to conceive??? waaawwww I'm so excitedddddd.. S'moga cepetan jadi yaaaaaaaaaaaaaa mamiiiiiihh fabbbbbbzzzzzz

    btw gw dulu baru pacaran aja udah mikirin nama anak, sekarang malah uda lupa semua nama2nya hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga trying juga boooot... Tiba2 aja gitu telat, sempet kaya ketakutan gitu kita hahahaahahaha eh ternyata false alarm ajah hahahaa.

      Delete
    2. kaga trying tapi preventing gakk?
      kok ketakutan sih? it's about timeee beibb, biar jadi mami gaul nanti =D

      Delete
  5. wakakaka silap silap mata dari biru ke ijo ye

    ReplyDelete