Thursday 1 November 2012

Her Battle Scars


Persis sebulan yang lalu gw ngepost tentang lagu Battle Scars-nya Guy Sebastian yang nempel di kepala gw karena di puter berulang2 kali dan lama-lama bikin gw suka ama lagunya. Mainstream abwes. Eniwe, gw ngerasa lyric lagu battle scars menggambarkan kondisi temen gw sekarang. Sedih banget rasanya, ati gw ikut ke gerus selama dia cerita borok-boroknya suami dia yang selama ini coba ditutupin rapet-rapet. Empat taon dia kenal suaminya, persis satu tahun usia perkawinan mereka. Beda umur 10 tahun ternyata engga menjamin kedewasaan si suami. 

Keliwatannnnnnnnnnnnnn!!!!! Bner2 kliwatan nyakitin ati anak orang si sananabits. Penyelesaian yang dikira bakal ngobatin luka batin & fisiknya ternyata engga bakal bisa membuat temen gw ini pulih 100%. Bekas lukanya pasti bakal ada terus.

The wound heals but it never does
That's cause you're at war with love
You're at war with love, yeah

[Hook: Guy Sebastian]
These battle scars, don't look like they're fading
Don't look like they're ever going away
They ain't never gonna change
This battle

[Pre-hook: Guy Sebastian]
I wish I couldn't feel, I wish I couldn't love

I wish that I could stop cause it hurts so much

And I'm the only one that's trying to keep us together
When all of the signs say that I should forget her
I wish you weren't the best, the best I ever had
I wish that the good outweighed the bad
Cause it'll never be over, until you tell me it's over
.
.
Ngedenger cerita buka-bukaan temen bae gw jaman kuliah ini, membuat gw makin yakin kalo ini taon naga berat bener buat dijalanin... Adaaaaaa aja halangan, derita, kesedihan yang orang-orang deket gw alemin dengan jarak yang berdekatan. Ini salah naganya apa salah temenan ama gw? Hedeehh.

Satu hal yang bisa gw tarik garis merah dari cerita pisahnya temen gw ini, gw harus lebih sering bersyukur dan berterima kasih atas plan yang Atas "buatkan" untuk gw. Gw dijauhin dari kenal ama lelaki baj to the jing to the an macam suami temen gw itu, gw diberikan berkat bisa nikmatin hari-hari perkawinan gw utuh bersama suami gw yang trololo ini bersama-sama terus tiap hari. Engga pernah yang namanya laki ga pernah pulang, atau sekalinya pulang, dalam keadaan mabok-mabokan bau alkohol. Atau pulang ke rumah dalam keadaan sober, tapi ada bekas bibir lipenstip merah dikemeja dan foto video di kamera bersama si pemilik bibir. Huuuuuuuuuuuu... 

Satu-satunya yang jadi bahan berantem hebat antara gw dan the husband ketika gw dipaksa masak dan makan ikan :( kalo di bandingin dengan cerita temen gw diatas... Gw bersyukur banget berantemnya gw "cuma" karena sebongkah ikan menakutkan -super creepy- dengan mata dan kulit hologram2an yg bikin gw eneg ngebayanginnya lagi, bukan karena kelakuan laki bangsat yang ngerasa dirinya punya segalanya. Aku sekarang ngerti duttie maksud km emang baik, maunya aku bisa makan ikan :,( setelah kejadian ini aku jadi bisa liat bener-bener sayangnya km ke aku. Kamu mau aku sama si ikan temenan... Tapi kasih aku waktu 2-3 taon lagi ya, mudah-mudahan aku bisa sobatan sama ikan. Huuuuuu....


When its black
Take a lil time to hold yourself
Take a lil time to feel around before it's gone
You won't let go but you still keep on falling down
REMEMBER HOW YOU SAVE ME NOW FROM ALL OF MY WRONGS

16 comments:

  1. terus gimana nasibnya sekarang fab?
    gw turut prihatin buat temen loe, fab ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gw jg prihatin abis2an, kawinnya beda seminggu sama gw, sama-sama di bali, sama-sama hepi2 skr lagi mo ngurus cerai... Parahnya lg utk urus surat cerai mereka tertunda karena surat kawinnya ga tercatat di cat sipil sana. Adeeeehhh.

      Delete
    2. hadooh ... koq bisa geto ya fab? ..
      gw doain biar temen loe kuat dhe fab!

      btw, pecel lele doyan ga loe?

      Delete
  2. aduh kasian temen lu ya.. :(

    btw kenapa kok lu sampe segitunya sih ama ikan? ikan kan enak.... :)

    ReplyDelete
  3. iya turut prihatin juga buat temen loe, fab.

    dulu gw juga ngga suka ikan tapi krn sering dicekokin ikan ama hubby lama-lama ikan itu enak juga apalagi dory fish n fish is good buat ntar kalo pregnant biar anaknya pintar :) jiayou!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tq ya lyd... moga2 dia strong dan masih kesisa stok sabarnya utk kelarin masalahnya :(

      tar pas preggo gw ambil tablet ikan aja kali ya, ogah gw makan ikan gituuuuu. tromatik lydiaaa....

      Delete
  4. aihhh ngeri banget cerita temen lo. kyknya pacaran lama kok gak menjamin kalo kita udah "kenal" sama seseorang ya. Duhh mari kita ketok2 meja dulu, dan smoga perkawinan kita dibimbing sama Tuhan *Amiiiiiin*

    Whyy no fish-fishh? this bot-bot like fish-fishh

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMIIIIIIIIIIIIN BOTTTTT. Gila deh mel speechless banget gw sama ini lelaki. Persis sinetron, pas pacaran gileeeeeeee stengah mati bagusnya too good to be true, setelah kawin kebuka 1 per 1.

      NO FISH FISH FOREVERRRRR. hiii.

      Delete
  5. wah fab semoga temen lu bisa kuat dan tabah ya :( btw lu kenapa ga suka ikan? ikan kan kiyut huhueee

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank u pepita... Ikan tuh sungguh menggelikan, apalg ikan yg di taro di meja makan dengan kondisi mata ngeliat ke langit2... ewww. eneg gw langsung. apalg bau2 gitu mau di masak apa juga ga ada deh gw makan ikaaaannn. hiiii.

      Delete
  6. aduhhh fab kesian bgt temen lu :( so sorry to hear that...baru kawin setaon fab?

    ReplyDelete
  7. Hadeeehhh... laki-laki penuh dusta... kok makin banyak aje kejadian di dunia ini... Eh kalo kawinannya gak terdaftar, gimana ceritanya tuh? Trus blm pny anak juga Fab? Banyak doa deh buat temen lu itu, plus ajak die doa bersama juga.

    ReplyDelete
  8. aduh turut prihatin fab sama temen elo, ada temen gw jg ngalamin hal yg sama tapi verbal bukan fisik. Merit di bali romantis abis gw dtg, udah gt dijakarta setahun trus pindah amrik di bully abis pdhl karir dia di jkt lagi bagus2nya

    bedanya 12 th jadi shionya sama bener2 gak jaminan loh, kata psikolog suaminya masa lalu ada apa jadi sifat anak2 terperangkap dalam body dewasa. Dia sampe ngadu ke VAWA (amrik punya) gw diminta jadi saksi (krn kenal dia dr smp) gw buat surat gt deh bahwa merit krn cinta blablabla tp dia disiksa secara mental dia diancem mau dicabut green cardnya akhirnya dia cerai dan buat green card terpisah ceritanya panjang deh kaya film2 thriller jd di salah 1 kotak amrik pas suaminya lg ngantor dia buru2 minggat bawa duit seadanya trus kabur nginep hotel biar gak kelacak di airport..sampe akhirnya kabur ke tpt temen di kota lain trus buang no hp ganti hp baru. Gw kaget malem2 subuh dapet sms dr dia bawah dia kabur hahaha kaya film2 yah (itu gw hamil tua clarissa)

    cerainya bayar pengacara puluhan jt di jakarta tp cerai sipil aja, secara agama masih suami istri (merit katolik) skrg udah cerai meniti karir disana selesaiin S2 tapi masih trauma gak mau hub dl sama co apalagi merit hehehe

    beli ikannya yg fillet aja, jadi kaga keliatan matanya cuman keliatan kaya bongkahan daging biasa :D

    ReplyDelete
  9. Faaaabb... sini toss sama2 gak suka ikan, hahaha.. gue ampe skr belom pernah tuh nyobain yg namanya ikan gurame, walo kata orang enak banget tp menurut gue mengerikan!!

    ReplyDelete
  10. Hari ini gw kembali ngubek blog lo Fab. beneran bikin nagih gilaakk... Gw ketawa banget pas lo nulis "sananabits".
    Anyway, gw mau bilang, temen lo itu beruntung sekali bisa kabur dari suaminya. Moga2 temen lo sekarang udah mendingan yah. Dan yang paling penting, dia ga boleh trauma. Masih banyak cowok yang lebih baik di dunia ini. Yang masih single, ganteng, keren... *lap iler dulu* *loh*

    ReplyDelete