Wednesday 29 February 2012

Puede Descansar en Paz, Papá

Selamat jalan, Papi...


Di hari gw buat blog entry tentang daily chaos gw di bawah, my dear beloved father passed away karena heart attack. I keep tracing back apa aja yg gw lakuin hari itu, feeling atau firasat apa yg bisa gw link dengan kepergian bokap... 


Senen pagi itu tgl 13 February, gw dateng kantor telat, dan berasa capek banget dateng kantor telat melulu selama 9 bulan kerja, pengen rasanya idup teratur, masuk kerja ga pake telat2... Di belahan dunia lain, mungkin sekitar jam-jam pagi itu gw telat, Papi lagi melawan serangan jantung hebat yg dia rasain sakitnya. 


Sekitar jam setengah 8 malem, gw di kabarin adek gw, kalo Papi meninggal dan udah kaku di tempat tidur. Meringkuk ke kiri dengan posisi tangan yg nyatu kaya lg berdoa. Meringkuk. Sendirian. Setengah 8 malem itu gw baru duduk di sofa, nunggu mau dinner sama si sayang yg lagi mandi, setelah kita pulang kerja dan masak soup. 


Ga kemakan soup yg gw masak buat dinner tadi, dari setengah 8 malem kita tunggang langgang beli tiket utk balik ke Jakarta, cuma Air asia yg ngelayanin pembelian tiket 3jam sebelum terbang, garuda harus 24jam di muka dan jetstar cuman terbang 2kali dlm sminggu. Kelar beli tiket, laki gw balikin kunci brankas ke kantornya, gw harus ke fremantle utk ambil barang dari Heidi, packing semua pakaian dan jam 2 pagi cabut ke airport untuk terbang dari Perth jam 4 subuh dan sampe di Bali jam 8 pagi, di lanjutin flight Bali jam 11 pagi. sampai di Jakarta jam 1 siang.


Engga kerasa lg sakit, pegel, ngantuk, capek di badan sepanjang perjalanan panjang menuju Jakarta kmaren itu, yg keisi cuman tangis air mata gw yg engga ada abisnya.
Nyesel banget, ga sempet bilang thank you ke Papi udah walked me down the aisle, udah dateng (pada akhirnya) ke kawinan gw... Nyesel banget, ga pernah sekalipun gw telpon dia lagi semenjak kita berantem wkt itu, nyesel banget ga pernah lagi gw komunikasi, ga pernah kasih support ke dia lagi, nyesel kenapa gw engga mengusahakan yang terbaik supaya keinginan papi utk mami balik ke rumah bisa kejadian, nyesel kenapa gw malah ngelarang mami buat balik ke rumah, nyesel kenapa gw begitu jahat ke papi yg sebener2nya butuh kasih sayang dari keluarga dia sendiri, berulang2 penyesalan2 yg gw sebut di atas ganti2an dateng. Bolak balik.


Prosesi penutupan peti, pelepasan jenazah berjalan mulus, credit terbesar harus di berikan ke adik gw, Kevin yang udah mengerahkan seluruh tenaga dia yg tersisa utk memberikan tempat peristirahatan Papi yg terbaik. Gw engga melakukan apapun dari detik Kevin tau papi meninggal, semua bayar2an, pemesanan tempat ini itu, semua Kevin lakuin sendiri, Papi must've been very proud and happy to have a son like you little bro. Sekarang yg tersisa tinggal kita bertiga di keluarga kita, mudah2an dengan kebaikan yg kita tabur di dunia, kita bisa di kasih kesempatan untuk berkumpul lagi ber4 sama papi di alam sana, satu hari nanti.


Selamat jalan, Papi... Noni, Kevin dan Mami ga akan putus mengiringi jalan papi ke rumah Bapa degan doa, sampai kapanpun, Noni bangga jadi anak papi 


:(







2 comments:

  1. crying while reading this blog post gab >.< i'm sure he's proud of u too! BIG HUGS

    ReplyDelete
  2. May.... Thank you :'(
    Gw juga sedih banget, elo nangis gw udah tergenang banjir bandang tiap hari. Kapan ketemuan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete